ASPEK MANAJEMEN

- usaha kami akan dipasarkan secara online dan offline.
Online      : Dimana kami akan menerima pesanan melalui aplikasi Line dan melakukan pembayaran via Bank transfer dan mengirimkan pesanan oleh Jasa kurir.
Offline : Kami bekerjasama dengan koperasi di Sekolah, Universitas, dan Perkantoran. Kami juga dapat membuka stand di event-event tertentu yang berkaitan dengan makanan.
Kami juga menyediakan sistem COD untuk wilayah yang masih dekat dengan kantor kami.
- Struktur Organisasi        :
Ø  Manajer                  : Dania Imron
Sebagai seorang manager, tugasnya adalah memiliki wewenang penuh terhadap setiap pengambilan keputusan, merencanakan segala macam kebutuhan dalam usaha ini dan mengorganisir serta mengontrol kinerja seluruh pegawai agar  sesuai dengan tujuan usaha.
Ø  Bagian Keuangan   : Nur Ismiyati
Bertanggung jawab untuk mengatur keuangan dan pengadaan barang atau produk.
Dalam hal keuangan, tugas-tugasnya adalah :
·      Mengelola uang pengeluaran dan pemasukan.
·      Menentukan harga jual barang atau produk.
·      Melakukan evaluasi (pembukuan) terhadap kebutuhan biaya usaha setiap bulan.
·     Meghitung keuntungan yang diperoleh setiap bulan berdasrkan hasil evaluasi atau pembukuan.
Sedangkan dalam hal pengadaan barang tugasnya yaitu :
·      Merencanakan jumlah barang atau produk yang akan dikirim dari supplier.
·     Melakukan komunikasi dengan pihak ketiga dalam proses pengiriman barang.
·      Mengatasi masalah yang ada saat pengadaan barang.

Ø     Bagian Produksi          : Aprilian Aminah
Dalam bidang pemasaran, tugas yang harus dilakukan adalah:
Membuat perencanaan dan jadwal proses produksi
·    Mengawasi proses produksi agar kualitas, kuantitas dan waktunya sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat
·    Bertanggung jawab mengatur manajemen gudang agar tidak terjadi kelebihan atau kekurangan persediaan bahan baku, bahan penolong maupuan produk yang sudah jadi di gudang
·    Bertanggung jawab mengatur manajemen alat agar fasilitas produksi berfungsi sebagaimana mestinya dan beroperasi dengan lancer
·    Membuat laporan secara berkala mengenai kegiatan di bagiannya
·    Bertanggung jawab pada peningkatan ketrampilan dan keahlian karyawan yang berada di bawah tanggung jawabnya
·    Memberikan penilaian dan sanksi jika karyawan di bawah tanggung jawabnya melakukan kesalahan dan pelanggaran
·    Berinovasi dalam pengerjaan produksi dan memberikan masukan pada perusahaan yang berkaitan dengan bagian produksi
Ø     Bagian Pemasaran       : Anindya Ayuningtyas
Mempunyai tanggung jawab dalam bidang pemasaran dan pelayanan terhadap konsumen.
Dalam bidang pemasaran, tugas yang harus dilakukan adalah :
·   Menentukan segmentasi konsumen yaitu siapa saja target konsumen yang dituju (dalam hal ini, konsumen yang dipilih adalah Murid sekolah, Mahasiswa, dan Pekerja).
·   Melakukan promosi kepada konsumen (salah satu contohnya adalah dengan membuat iklan di berbagai sosial media)
·   Memperkirakan jumlah barang yang harus dijual.
Dalam bidang pelayanan terhadap konsumen, adapun tugasnya yaitu :
·   Memberikan pelayanan terhadap konsumen sebaik-baiknya (Ramah dan mengutamakan konsumen).
·  Meningkatkan pelayanan untuk konsumen dari waktu ke waktu (Contohnya adalah memberikan diskon kepada konsumen yang royal).

·    Menerima segala macam saran dan kritik dari konsumen.

Komentar

Postingan Populer